PENGARUH DISKON HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PADA APLIKASI TIKTOK SHOP
DOI:
https://doi.org/10.54526/jes.v8i2.187Abstract
Dalam era digital dan teknologi saat ini, media sosial telah berperan penting dalam mempengaruhi perilaku konsumen. tiktok shop merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk secara online melalui platform tiktok. Penelitian ini berjudul Pengaruh Diskon Harga, Gratis Ongkos Kirim Dan Promosi Terhadap Minat Beli Mahasiswa Pada Aplikasi Tiktok Shop. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Diskon Harga, Gratis Ongkos Kirim Dan Promosi Terhadap Minat Beli Mahasiswa Pada Aplikasi Tiktok Shop baik secara simultan maupun parsial. Data dikumpulkan melalui metode pemilihan acak sederhana. Dari kuesioner yang disebarkan, respons yang diterima menjadi total sampel yang diambil adalah 133 orang dan sudah di uji validitas dan reliabilitas instrument penelitian. Untuk analisis data, model analisis regresi digunakan dalam penelitian ini, khususnya Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 25.0 untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh antara Diskon Harga, Gratis Ongkos Kirim dan Promosi secara simultan maupun secara parsial terhadap terhadap Terhadap Minat Beli mahasiswa pada aplikasi tiktok shop. Terjadi hubungan yang sangat kuat antar variable yang diteliti.