PENGARUH KESELAMATANDAN KESEHATAN KERJA(K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.PLN (Persero) UNIT PELAKSANA PENGENDALIAN PEMBANGKIT KAPUAS (UPDK KAPUAS) KALIMANTAN BARAT

Authors

  • Maulana Filani Rizal Universitas Panca Bhakti Pontianak
  • Dami Dami Universitas Panca Bhakti Pontianak
  • Ranty Christiana Universitas Panca Bhakti Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.54526/jes.v8i2.190

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Keselamatan Dan Kesehatan Kerja  Terhadap  Kinerja Pegawai Di  PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Kapuas  (UPDK KAPUAS) Pontianak”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh K3 terhadap kinerja pegawai UPDK PLN Pontianak.

            Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deksriptif. Metode deskriptif adalah metode yang menggambarkan subjek atau objek berdasarkan fakta yang sebenarnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, studi dokumenter, wawncara dan quisioner. Penelitian ini menggunakan variable ganda yaitu kinerja pegawaidan K3. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas untuk melihat valid dan reliable dalam hasil penelitian. Ditamha dengan menghitung regresi liner berganda merupakan seperangkat pencapaian yang dihasilkan dari suatu pekerjaan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

            Hasil penelitian pada pegawai UPDK PLN Pontianak menunjukkan bahwa aspek K3 berpengaruh secara simultan terhadap kinerja.

 

Kata Kunci    : K3,Kinerja, Kantor UPDK Kapuas Pontianak  

 

Downloads

Published

2023-11-29