Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Indihome Pada Pt Telkom Di Kota Banda Aceh
DOI:
https://doi.org/10.54526/jes.v10i1.409Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk IndiHome pada PT Telkom Banda Aceh serta faktor yang paling kecil dan dominan dalam memengaruhi pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian tersebut. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan produk IndiHome PT Telkom Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ini adalah 383 orang responden. Data dikumpulkan melalui angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa nilai signifikasinya 0,00 < 0,05, artinya terdapat pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap terhadap keputusan pembelian produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh. Dapat diketahui pula bahwa nilai beta variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Promosi (X3) adalah 0,326, 0,373 dan 0,210 maka yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh adalah harga dengan nilai beta (koefisien) yang semakin menjauhi nol (0). Dan variabel yang paling kecil produk Indihome pada PT. Telkom di Banda Aceh adalah promosi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Syaifan Shanny Faddy, Fani Sartika, Mirza Murni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.